To Be Network Engineer

Rabu, 03 Desember 2014

Cara Redirect Command Prompt Ke Sebuah File

Banyak Command Prompt perintah, dan perintah DOS dalam hal ini, yang dijalankan tidak hanya untuk melakukan sesuatu, tetapi untuk memberikan informasi. Perintah ping, perintah dir, perintah tracert, dan beberapa orang lain datang ke pikiran ketika saya berpikir tentang perintah populer yang menghasilkan banyak data di jendela Command Prompt.

Sayangnya, tiga ratus baris informasi dari perintah dir tidak banyak gunanya bagimu karena melintas. Bagaimana jika Anda ingin benar-benar melihat hal itu, atau kirimkan ke kelompok dukungan teknis, atau menggunakannya dalam spreadsheet, dll?

Di sinilah operator redirection menjadi sangat berguna. Menggunakan operator redirection, Anda dapat mengarahkan output dari perintah ke file. Dengan kata lain, semua informasi yang ditampilkan di Command Prompt setelah menjalankan perintah dapat bukannya disimpan ke sebuah file yang Anda dapat membuka Windows untuk referensi nanti atau memanipulasi namun Anda suka.

Saat ini ada beberapa operator redirection, yang dapat Anda baca secara rinci di sini, dua secara khusus digunakan untuk output hasil perintah ke file: semakin besar daripada tanda,>, dan ganda lebih besar daripada tanda, >> .

Cara termudah untuk belajar bagaimana menggunakan operator redirection ini adalah untuk melihat beberapa contoh:

ipconfig / all> mynetworksettings.txt

Dalam contoh ini, saya menyimpan semua informasi konfigurasi jaringan yang saya biasanya akan melihat pada layar setelah menjalankan ipconfig / all untuk file dengan nama mynetworksettings.txt.

Seperti yang Anda lihat,> operator redirection berjalan antara perintah ipconfig dan nama file saya ingin menyimpan informasi dalam. Jika file sudah ada, itu akan ditimpa. Jika tidak sudah ada, maka akan dibuat.

ping 10.1.0.12> "C: \ Users \ Tim \ Desktop \ Ping results.txt"

Di sini, saya jalankan perintah ping dan output hasil ke file dengan nama Ping results.txt terletak pada desktop saya, yang berada di C: \ Users \ Tim \ Desktop. Aku membungkus seluruh path file dalam tanda kutip karena ada ruang yang terlibat.

Ingat, bila menggunakan> operator redirection, file yang saya tentukan dibuat jika tidak sudah ada dan ditimpa jika tidak ada.

ipconfig / all >> \\ server \ file \ officenetsettings.log

Contoh ini menggunakan >> operator redirection yang berfungsi dalam banyak cara yang sama seperti> operator, hanya bukan menimpa file output jika ada, itu menambahkan output perintah ke akhir file.

Jadi katakanlah saat pertama kali Anda menggunakan perintah ini pada komputer A. File officenetsettings.log dibuat dan hasil ipconfig / all pada Komputer A ditulis ke file. Selanjutnya Anda menjalankan perintah yang sama di Komputer B. Kali ini, bagaimanapun, hasilnya ditambahkan ke officenetsettings.log sehingga informasi jaringan dari kedua Komputer A dan Komputer B termasuk dalam file.

Seperti Anda mungkin telah menyadari, yang >> operator redirection benar-benar berguna ketika Anda mengumpulkan informasi serupa dari beberapa komputer atau perintah dan Anda ingin semua data yang dalam satu file.

Reff : http://pcsupport.about.com/

0 komentar:

Posting Komentar